Syarat & Ketentuan

Syarat dan Ketentuan

Penggunaan Ponta tunduk pada syarat dan ketentuan (“Syarat dan Ketentuan”). Dengan mendaftarkan diri dan/atau menggunakan Kartu Poin Bersama Anda sebagai anggota Ponta (“Pengguna”) dan mengakses serta menggunakan fitur dan layanan di website www.ponta.co.id (“Situs Ponta”) atau mobile apps ("Aplikasi") (termasuk untuk menukarkan poin Ponta), berarti Anda setuju untuk terikat pada Syarat dan Ketentuan ini. Setiap perubahan atas Syarat dan Ketentuan ini akan tersedia didalam halaman Syarat dan Ketentuan di Ponta dan akan mengikat Anda selama Anda mengakses dan menggunakan fitur dan layanan di Ponta. Anda wajib membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan ini (termasuk setiap perubahannya).

 

 

1.     TENTANG KAMI  

 

Ponta adalah program administrasi loyalitas dalam bentuk poin bersama yang dijalankan/dioperasikan oleh PT Global Loyalty Indonesia dengan perusahaan peserta Ponta.

 

PT Global Loyalty Indonesia

Alfa Tower, lantai 24

Jl. Jalur Sutera Barat, Kav. 7-9

Alam Sutera - Tangerang 15143

 

Call Center : 021 - 1500509

 

2.     DEFINISI  

 

  1.  “Anggota Poin Bersama” adalah setiap anggota yang ditetapkan sesuai dengan Ketentuan dan Syarat-Syarat Keanggotaan.
  2.  “GLI” atau “Kami” berarti PT Global Loyalty Indonesia
  3.  “Hari Kerja” adalah setiap hari selain hari Sabtu, Minggu, hari libur nasional dan hari libur Tahun Baru di Indonesia.
  4.  “Kartu Poin Bersama” adalah setiap kartu poin yang digunakan oleh Anggota Poin Bersama untuk mengambil manfaat dari Program Poin Bersama yang dijalankan oleh GLI baik dalam bentuk fisik maupun dalam bentuk digital, dan di mana kartu tersebut mengambil salah satu dari dua bentuk yang ditentukan dalam item berikut; namun, dengan ketentuan, jika setiap Perusahaan Peserta Program Poin Bersama bermaksud untuk menambah fungsi original pada Kartu-Kartu Poin Bersama, apakah penambahan tersebut akan diizinkan atau tidak akan ditentukan secara terpisah melalui kesepakatan bersama para pihak dalam Perjanjian ini.
  5. “Ketentuan dan Syarat-Syarat Keanggotaan” adalah ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat yang berlaku bagi keanggotaan Program Poin Bersama sebagaimana ditetapkan secara tersendiri oleh GLI.
  6. Pengguna” atau “Anda” berarti pengguna Ponta, termasuk fitur dan layanan yang tersedia di Situs Ponta ataupun Aplikasi.
  7. "Penukaran Poin Bersama” adalah menukarkan Poin Bersama yang telah dikumpulkan oleh setiap Anggota Poin Bersama (termasuk poin yang diberikan oleh setiap Perusahaan Peserta Program Poin Bersama lainnya) untuk layanan yang ditentukan secara tersendiri atau mengalokasikan Poin Bersama tersebut untuk keseluruhan atau bagian dari harga poin bersama tersebut atas permintaan Anggota Poin Bersama.
  8. Program Poin Bersama“ adalah suatu program dimana Perusahaan Peserta Program Poin Bersama akan memberikan Poin Bersama kepada setiap Anggota Poin Bersama yang menunjukkan Sertifikat Keanggotaannya atau memasukkan nomor ID anggota dan password di setiap rumah makan, toko, POS, kantor atau di website yang dikelola oleh Perusahaan Peserta Program Poin Bersama sesuai dengan jumlah layanan  yang dibeli atau digunakan oleh Anggota Poin Bersama tersebut atau sesuai dengan jumlah kunjungannya, atau menurut syarat-syarat yang secara tersendiri ditentukan oleh GLI atau syarat-syarat yang secara terpisah ditentukan oleh Perusahaan Peserta Program Poin Bersama.
  9. Poin Bersama” adalah setiap poin yang dikeluarkan oleh GLI dalam rangka Program Poin Bersama.
  10. Perusahaan Peserta Program Poin Bersama” adalah setiap perusahaan yang dianggap telah memenuhi syarat oleh GLI untuk ikut serta dalam Program Poin Bersama, dan yang benar-benar aktif dalam Program Poin Bersama.
  11. ”Pusat Pengelolaan Data Poin Bersama” adalah sebuah pusat pengelolaan yang dijalankan oleh GLI untuk mengoperasikan dan mengelola Program Poin Bersama.
  12. "Penyedia Layanan" adalah pihak ketiga yang ditunjuk oleh GLI sebagai penyedia jasa pengiriman dari produk yang dipesan oleh Pengguna ke alamat sesuai permintaan dari Pengguna.
  13. Sertifikat Keanggotaan” adalah Kartu Poin Bersama atau hal-hal lain yang dianggap oleh GLI sebagai sertifikat keanggotaan.

 

3.     PENDAFTARAN KEANGGOTAAN PONTA

 

  1. Untuk dapat menggunakan Kartu Poin Bersama dan layanan Ponta serta mendapatkan poin dari Perusahaan Peserta Program Poin Bersama, Anda wajib mendaftar sebagai Anggota Poin Bersama, dengan melengkapi/memasukkan  nama, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor telepon, alamat e-mail dan hal-hal tertentu lainnya sesuai dengan Ketentuan dan Syarat-Syarat Keanggotaan.
  2. Dengan mendaftarkan data diri dan/atau menggunakan Kartu Poin Bersama yang dikeluarkan oleh GLI maka Anda dianggap telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku pada Program Poin Bersama.
  3. Semua data pribadi yang tertera pada formulir aplikasi maupun yang diberikan Anggota Poin Bersama pada saat pengaktifan Kartu Poin Bersama atau yang diperoleh dari transaksi yang menggunakan Kartu Poin Bersama merupakan milik PT Global Loyalty Indonesia.
  4. Anda wajib menjaga kerahasiaan user name dan password yang terkait dengan Akun Pengguna Anda. Kami menyarankan Anda untuk mengubah user name dan password awal yang kami berikan dan Anda dapat mengganti/merubah user name dan password secara berkala sesuai keinginan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang Anda derita atau timbul karena kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan user name dan password Anda.
  5. Anda wajib memberikan data dan keterangan yang benar dan lengkap dan melakukan pengkinian data dan keterangan Anda dari waktu ke waktu. Pengkinian data dan keterangan dapat dilakukan setiap saat melalui halaman yang memuat profil Pengguna di Ponta.
  6. Semua Kartu Poin Bersama adalah milik GLI termasuk Kartu Poin Bersama yang bekerjasama dengan Perusahaan Peserta Program Poin Bersama dengan menggunakan logo/merk Perusahaan Peserta Program Poin Bersama (Kartu Co-branding) , dan hanya akan dipinjamkan kepada, atau diizinkan untuk digunakan oleh Anggota Poin Bersama. Kami tidak bertanggung jawab apabila Kartu Poin Bersama dipinjamkan atau dialihkan kepada pihak ketiga atau hilang.
  7. Untuk sebagai Anggota Ponta maka Anda harus berusia lebih dari 18 tahun, jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda perlu mendapatkan persetujuan orangtua atau wali Anda yang sah untuk menjadi Anggota Ponta. Kami tidak bertanggung-jawab atas pelanggaran atas ketentuan ini.
  8. Keanggotaan dapat berakhir apabila terjadi salah satu peristiwa dibawah ini :
  • Jika ada Anggota Poin Bersama mengundurkan diri dari keanggotaan sesuai ketentuan Penarikan dari Keanggotaan;
  • Jika ada Anggota Poin Bersama dikeluarkan dari keanggotaan untuk salah satu alasan yang ditetapkan dalam Penangguhan Sertifikat Keanggotaan;
  • Jika Program Poin Bersama telah berakhir;

Jika ditemukan adanya kecurangan atau hal lain maka GLI berhak membatalkan Sertifikat Keanggotaan.

  1. GLI berhak untuk menolak permohonan dan mengembalikan aplikasi Kartu Poin Bersama tanpa memberikan alasan terlebih dahulu.

 

4.     PROGRAM POIN BERSAMA

 

Sebagai Anggota Poin Bersama, Anda dapat menggunakan layanan-layanan sebagai berikut:

  1. Anda akan mendapatkan Poin Bersama setelah Anda membeli produk atau menggunakan jasa dari Program Poin Bersama dari Perusahaan Peserta Poin Bersama yang berpartisipasi dengan memasukan nomor identitas Anggota Poin Bersama atau men-scan Kartu Poin Bersama sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Setiap Anggota Poin Bersama dapat mengumpulkan Poin Bersama.
  3. Poin Bersama yang sudah dikumpulkan tidak dapat dipindahkan, dijual, atau dialihkan kepada orang lain dan Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Kartu Poin Bersama.
  4. Poin Bersama yang diperoleh dapat digunakan dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terhitung sejak Poin Bersama tersebut diterbitkan dan Poin Bersama yang tidak digunakan dalam jangka waktu tersebut (2 tahun) akan hangus.
  5. Setiap Anggota Poin Bersama dapat menukarkan Poin Bersama yang telah dikumpulkan dengan produk, layanan atau hal lain yang diberikan oleh Perusahaan Peserta Poin Bersama (selanjutnya, "Pemberian Poin"), poin-poin dapat ditukar untuk seluruh atau sebagian dari harga produk atau jasa yang disediakan oleh Perusahaan Peserta Poin Bersama. Pemberian Poin tidak dapat dilakukan sampai Anggota Poin Bersama mendaftarkan diri untuk masuk dengan cara yang ditentukan dalam Pasal 3 Pasal ayat 1 ini dan Perusahaan Peserta Poin Bersama melengkapi pendaftaran / informasi keanggotaan nya. Pemberian Poin akan terbatas pada tingkat poin saldo yang tersedia tepat sebelum penggunaan tersebut.
  6. Menyimpang dari ketentuan ayat-ayat sebelumnya, poin tidak boleh digunakan untuk beberapa produk dan layanan yang dilarang berdasarkan pada usia Anggota.
  7. Pemberian Poin tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan. Jika ada Poin Bersama yang ditukar dengan kupon maka kupon tersebut harus digunakan sesuai dengan ketentuan penggunaan kupon tersebut. Namun, perlu diketahui bahwa kondisi untuk penggunaan kupon tersebut mungkin berbeda dengan penggunaan Poin Bersama umumnya untuk digunakan, ruang lingkup produk atau layanan yang tersedia melalui Pemberian Poin, atau sejenisnya.
  8. Syarat dan ketentuan penukaran Poin Bersama ditentukan oleh Perusahaan Peserta Program Poin Bersama. GLI hanya menerbitkan Poin Bersama dan tidak memberikan jaminan kepada setiap Anggota Poin Bersama untuk setiap produk, layanan atau hal lain yang diberikan oleh Perusahaan Peserta Poin Bersama. Oleh karena itu, GLI tidak bertanggung jawab atas produk, layanan atau hal lain yang diberikan oleh Perusahaan Peserta Poin Bersama .

 

5      PENUKARAN POIN BERSAMA

1. Anda dapat melakukan Penukaran Poin Bersama di salah satu Perusahan Peserta Poin Bersama dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku pada Perusahaan Peserta Poin Bersama tersebut. Penukaran Poin Bersama hanya dapat dilakukan atas persetujuan Anda.

2. Poin Bersama dapat Anda tukarkan dengan produk, layanan atau hal lain yang diberikan oleh Perusahaan Peserta Poin Bersama melalui Situs Ponta atau Aplikasimaka Poin Bersama Anda akan di potong/dikurangi pada saat Anda menerima produk, makanan, jasa, voucher atau hal lain sesuai permintaan Penukaran Poin Bersama.

3. Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan Penukaran Poin Bersama yang Anda lakukan pada Perusahaan Peserta Poin Bersama.

4. Apabila Kartu Poin Bersama tidak dapat digunakan maka Anda dapat menghubungi Call Center kami untuk mengganti Kartu Poin Bersama yang baru dan Poin Bersama yang ada akan dipindahkan/dialihkan ke Kartu Poin Bersama yang baru.

 

  1.     KEHILANGAN DAN PENCURIAN KARTU KEANGGOTAAN

 

  1. Apabila Kartu Anggota Poin Bersama hilang atau dicuri, Anda dapat menghubungi Call Center Ponta.
  2. GLI tidak bertanggung jawab apabila Kartu Anggota Poin Bersama Anda hilang atau dicuri termasuk kehilangan sebagian atau seluruh Poin Bersama yang telah Anda miliki.
  3. GLI akan menginformasikan saldo Poin Bersama kepada Anda setelah Anda dapat memenuhi persyaratan dan ketentuan yang diajukan oleh call center. GLI tidak memiliki kewajiban untuk mengembalikan Poin Bersama yang hilang yang untuk beberapa alasan, seperti penggunaan yang tidak sah orang lain atas penggunaan Kartu Poin Bersama.
  4. GLI berhak untuk melakukan pemblokiran keanggotaan Poin Bersama, apabila dicurigai disalahgunakan untuk tindakan kejahatan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pemilik akun.

 

7.     PENANGGUHAN PENGGUNAAN SERTIFIKAT KEANGGOTAAN

 

  •  GLI dapat melakukan penangguhan atas penggunaan Sertifikat Keanggotaan dengan alasan sebagai berikut:

 

  1. Jika ada pernyataan palsu dalam informasi terdaftar;
  2. Jika ada penggunaan yang tidak sah atau dianggap tidak sah dari penggunaan Sertifikat Keanggotaan;
  3. Jika wali hukum Anggota Poin Bersama yang di bawah umur membuat permintaan untuk menangguhkan penggunaan nya / Sertifikat Keanggotaannya;
  4. Jika ada Anggota Poin Bersama melanggar persyaratan layanan yang disediakan GLI, dimana Anggota Poin Bersama telah setuju untuk menggunakan layanan tersebut, termasuk Syarat dan Ketentuan dan persyaratan layanan Perusahaan Peserta Program Poin Bersama.

 

  • Jika ada Anggota Poin Bersama ditangguhkan dari penggunaan Sertifikat Keanggotaannya sebagaimana diatur dalam ayat sebelumnya, seperti Anggota Poin Bersama  tidak dapat menggunakan Sertifikat Keanggotaan tersebut sehubungan dengan Perusahaan Peserta Program Poin Bersama, kecuali GLI menganggap bahwa penyebab tersebut penangguhan telah diatasi dan memungkinkan untuk Anggota Poin Bersama menggunakan Sertifikat Keanggotaan tersebut.

GLI berhak untuk membatalkan Kartu Poin Bersama yang dipergunakan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan penggunaan Kartu Poin Bersama.