Converter Youtube To Mp4 Tanpa Aplikasi

Mencari cara untuk mengunduh video dari Youtube dan mengonversinya ke format Mp4 tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan? Anda berada di tempat yang tepat! Di sini kita akan membahas cara-cara untuk melakukan konversi tersebut tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Menggunakan Website Konversi Online

Satu cara yang mudah dan cepat untuk mengonversi video Youtube ke format Mp4 tanpa perlu aplikasi adalah dengan menggunakan website konversi online. Beberapa website yang bisa Anda gunakan antara lain:

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengakses salah satu website tersebut, kemudian salin link video Youtube yang ingin Anda unduh, dan tempelkan di kolom yang disediakan. Setelah itu, pilih format output yang diinginkan (Mp4), lalu tekan tombol konversi. Tunggu proses konversi selesai, dan Anda dapat mengunduh hasilnya dalam format Mp4.

2. Mengubah URL Youtube

Mengubah URL Youtube juga merupakan cara yang mudah untuk mengunduh video dari Youtube tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu menambahkan “ss” di depan kata “youtube” pada link video Youtube tersebut. Misalnya, jika link video aslinya adalah https://www.youtube.com/watch?v=ABCDEF, maka Anda hanya perlu mengubahnya menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=ABCDEF. Setelah itu, tekan Enter dan Anda akan dibawa ke website yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video dalam berbagai format, termasuk Mp4.

3. Menggunakan Add-On Browser

Jika Anda menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, Anda dapat menggunakan add-on atau ekstensi tambahan untuk mengunduh video dari Youtube tanpa perlu aplikasi tambahan. Beberapa add-on yang bisa Anda gunakan antara lain:

  • Video DownloadHelper (Firefox)
  • Easy Youtube Video Downloader Express (Firefox dan Chrome)
  • SaveFrom.net helper (Chrome)

Anda hanya perlu menginstal add-on tersebut ke browser Anda, dan setelah proses penginstalan selesai, Anda akan melihat tombol unduh muncul di bawah setiap video Youtube yang Anda tonton. Anda dapat memilih format output yang diinginkan, termasuk Mp4, dan mulai mengunduh video tersebut.

4. Menggunakan Command-line atau Terminal

Jika Anda lebih terbiasa dengan penggunaan command-line atau terminal, Anda juga dapat menggunakan cara ini untuk mengunduh video dari Youtube dan mengonversinya ke format Mp4 tanpa perlu aplikasi tambahan. Anda dapat menggunakan perintah youtube-dl jika sudah menginstalnya di komputer Anda. Caranya adalah dengan menjalankan perintah berikut:

youtube-dl -f ‘bestvideo[ext=mp4]+bestaudio[ext=m4a]/mp4’ URL_VIDEO_YOUTUBE

Ganti URL_VIDEO_YOUTUBE dengan link video Youtube yang ingin Anda unduh, dan proses pengunduhan akan dimulai. Setelah proses selesai, Anda akan mendapatkan file video dalam format Mp4.

5. Tinjauan Keseluruhan

Semua cara di atas merupakan pilihan yang baik untuk mengonversi video Youtube ke format Mp4 tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Pilihan tergantung pada preferensi dan kenyamanan masing-masing pengguna. Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan, menggunakan konversi online, mengubah URL Youtube, add-on browser, atau command-line bisa menjadi solusi yang baik.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum seputar konversi Youtube ke Mp4 tanpa aplikasi:

Q: Apakah semua cara di atas aman digunakan?
A: Ya, semua cara di atas aman digunakan. Namun, pastikan untuk tidak melanggar hak cipta saat mengunduh dan menggunakan video Youtube.

Q: Apakah ada batasan ukuran file atau durasi video yang bisa diunduh?
A: Beberapa website konversi online mungkin memiliki batasan ukuran file atau durasi video yang bisa diunduh. Namun, dengan menggunakan add-on browser atau command-line, Anda dapat mengunduh video dengan ukuran file dan durasi yang lebih besar.

Q: Apakah konversi online memerlukan registrasi atau pembayaran?
A: Sebagian besar website konversi online dapat digunakan tanpa perlu registrasi atau pembayaran. Namun, beberapa website mungkin menawarkan fitur premium dengan keuntungan tambahan.

Dengan menggunakan metode-metode di atas, Anda dapat dengan mudah mengonversi video Youtube ke format Mp4 tanpa perlu aplikasi tambahan.

PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button