Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiaomi

Apakah Anda memiliki aplikasi di Hp Xiaomi yang ingin Anda sembunyikan dari pandangan orang lain? Mungkin Anda memiliki aplikasi yang ingin Anda pertahankan tetapi tidak ingin terlihat oleh semua orang yang menggunakan perangkat Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi Anda.
Di dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah-demi-langkah tentang cara menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi. Mulai dari yang paling sederhana hingga yang lebih canggih, Anda bisa memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keahlian Anda. Tanpa panjang lebar lagi, mari kita mulai dengan cara pertama.

1. Menggunakan Fitur Bawaan Xiaomi


Xiaomi memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Berikut langkah-langkahnya:
– Buka aplikasi “Pengaturan” di Hp Xiaomi Anda.
– Gulir ke bawah dan pilih opsi “Aplikasi” atau “Aplikasi Instal”
– Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
– Ketuk opsi “Sembunyikan aplikasi” atau “Hidden apps”.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi yang Anda pilih dari layar utama Hp Xiaomi Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Jika Anda ingin menggunakan metode yang lebih canggih, Anda dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga yang diciptakan khusus untuk menyembunyikan aplikasi. Salah satu aplikasi yang populer untuk melakukan hal ini adalah “Nova Launcher”. Berikut langkah-langkahnya:
– Unduh dan instal Nova Launcher dari Google Play Store.
– Buka Nova Settings dan pilih “App & widget drawers”.
– Pilih opsi “Hide apps” dan pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
– Kembalilah ke layar utama, dan aplikasi yang Anda sembunyikan sekarang tidak akan terlihat.
Dengan menggunakan Nova Launcher, Anda juga dapat mengatur password atau pola kunci untuk membuka aplikasi yang disembunyikan, menjadikannya pilihan yang lebih aman daripada fitur bawaan Xiaomi.

3. Menggunakan Fitur Dual Apps


Beberapa Hp Xiaomi memiliki fitur “Dual Apps” yang memungkinkan Anda untuk membuat salinan dari aplikasi yang sudah ada. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menyembunyikan aplikasi asli dan hanya menggunakan salinannya. Berikut langkah-langkahnya:
– Buka aplikasi “Pengaturan” di Hp Xiaomi Anda.
– Pilih opsi “Dual Apps” atau “Dual Mode” di bagian “Aplikasi” atau “Aplikasi Instal”.
– Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan aktifkan opsi “Dual Apps” untuk aplikasi tersebut.
Dengan menggunakan fitur “Dual Apps”, Anda dapat memiliki salinan aplikasi yang tersembunyi dari mata orang lain tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

FAQ


Q: Apakah menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi legal?
A: Ya, menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi menggunakan fitur bawaan atau aplikasi pihak ketiga adalah legal.
Q: Apakah fitur Dual Apps mempengaruhi kinerja Hp Xiaomi?
A: Fitur Dual Apps dapat mempengaruhi kinerja Hp Xiaomi karena mengharuskan sistem untuk menjalankan dua versi aplikasi secara bersamaan.
Dengan mengikuti salah satu dari metode di atas, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi sesuai dengan keinginan Anda. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keahlian Anda, dan pastikan untuk mengamankan Hp Xiaomi Anda dengan cara yang paling aman. Semoga artikel ini bermanfaat!

Redaksi Ponta

PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button