Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Infinix

Apakah Anda memiliki beberapa aplikasi yang ingin disembunyikan di Hp Infinix Anda? Mungkin Anda ingin menyembunyikan aplikasi untuk alasan privasi, atau Anda hanya ingin menjaga tampilan antarmuka Anda tetap rapi dan teratur. Tidak masalah apa alasan Anda, di artikel ini kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah tentang cara menyembunyikan aplikasi di Hp Infinix.

1. Gunakan Fitur Bawaan


Hp Infinix dilengkapi dengan fitur bawaan yang memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Buka menu Pengaturan pada Hp Infinix Anda.
  2. Pilih opsi Aplikasi atau Aplikasi Terinstal.
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  4. Pilih opsi yang menyediakan untuk menyembunyikan aplikasi.

Dengan fitur bawaan ini, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Jika Hp Infinix Anda tidak memiliki fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi di Hp Infinix:
  1. Buka Play Store di Hp Infinix Anda.
  2. Cari aplikasi penyembunyian seperti “App Hider” atau “Hide App- Hide Application Icon”.
  3. Unduh dan pasang aplikasi yang Anda pilih.
  4. Buka aplikasi penyembunyian dan tambahkan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan ke dalam daftar aplikasi yang akan disembunyikan.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

3. Cara Lain Menggunakan Folder


Selain itu, cara lain untuk menyembunyikan aplikasi di Hp Infinix adalah dengan membuat folder tersembunyi. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan tarik ke aplikasi lain untuk membuat folder.
  2. Setelah folder terbentuk, tambahkan aplikasi lain ke dalam folder tersebut.
  3. Setelah itu, tahan dan geser aplikasi yang ingin Anda sembunyikan ke luar area folder.

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat membuat folder tersembunyi di layar utama Hp Infinix Anda untuk menyembunyikan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

4. Kustomisasi Launcher


Jika Anda ingin cara yang lebih canggih untuk menyembunyikan aplikasi di Hp Infinix, Anda dapat mencoba kustomisasi launcher. Beberapa launcher seperti Nova Launcher memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Pasang Nova Launcher dari Google Play Store.
  2. Setelah pemasangan selesai, buka Nova Settings.
  3. Pilih Drawer dan pilih Hide Apps.
  4. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Dengan menggunakan Nova Launcher atau launcher kustom lainnya, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi di Hp Infinix Anda.

FAQ


Q: Apakah ada risiko menyembunyikan aplikasi di Hp Infinix?
A: Tidak ada risiko yang terkait dengan menyembunyikan aplikasi di Hp Infinix. Namun, pastikan untuk tidak menyembunyikan aplikasi yang penting atau sistem karena hal ini dapat mengganggu kinerja perangkat Anda.
Q: Apakah saya dapat menemukan kembali aplikasi yang saya sembunyikan?
A: Ya, Anda dapat dengan mudah menemukan kembali aplikasi yang Anda sembunyikan dengan mengikuti langkah-langkah yang sama yang Anda gunakan untuk menyembunyikannya.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi di Hp Infinix Anda sesuai keinginan Anda. Baik itu dengan menggunakan fitur bawaan, aplikasi pihak ketiga, atau metode kustomisasi lainnya, Anda dapat menjaga privasi Anda dan menjaga tampilan antarmuka Hp Infinix Anda tetap rapi dan teratur.
PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button