Cara Mengubah Wa Biasa Ke Wa Bisnis Tanpa Aplikasi

WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi paling populer di dunia. Dengan berbagai fitur yang membantu bisnis dalam berinteraksi dengan pelanggan, WhatsApp Bisnis menjadi pilihan yang menarik untuk digunakan. Namun, bagaimana cara mengubah WhatsApp biasa ke WhatsApp Bisnis tanpa mengunduh aplikasi tambahan? Simak artikel ini untuk mengetahui caranya!

Langkah-langkah Mengubah WhatsApp Biasa ke WhatsApp Bisnis tanpa Aplikasi

Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang bisa Anda ikuti untuk mengubah akun WhatsApp biasa menjadi WhatsApp Bisnis tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan:

  1. Backup Pesan
  2. Langkah pertama sebelum melakukan perubahan akun adalah dengan membackup pesan-pesan penting Anda. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan WhatsApp > Chat > Backup Chat. Dengan melakukan backup, Anda tidak akan kehilangan riwayat percakapan saat mengubah akun menjadi WhatsApp Bisnis.

  3. Hapus Aplikasi WhatsApp
  4. Setelah memastikan pesan-pesan Anda sudah di-backup, langkah selanjutnya adalah menghapus aplikasi WhatsApp yang biasa dari smartphone Anda. Pastikan untuk benar-benar menghapus, bukan hanya menutup aplikasinya. Hal ini dilakukan agar proses pengubahan akun berjalan lancar.

  5. Unduh Ulang WhatsApp
  6. Selanjutnya, anda dapat mengunduh kembali aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi smartphone Anda. Setelah diunduh, buka aplikasi dan lakukan verifikasi nomor telepon Anda seperti saat pertama kali menggunakan WhatsApp.

  7. Setujui Syarat & Ketentuan WhatsApp Bisnis
  8. Saat proses verifikasi nomor telepon, Anda akan diperlihatkan untuk mengubah akun menjadi WhatsApp Bisnis. Pilih opsi ini dan setujui syarat & ketentuan yang diberikan. Dengan begitu, akun WhatsApp biasa Anda sudah berhasil diubah menjadi WhatsApp Bisnis tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Kelebihan Menggunakan WhatsApp Bisnis

Dengan menggunakan WhatsApp Bisnis, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur tambahan yang tidak tersedia di WhatsApp biasa, antara lain:

  • Profil Bisnis
  • Dengan WhatsApp Bisnis, Anda dapat membuat profil bisnis yang berisi informasi detail mengenai bisnis Anda, seperti alamat, jam operasional, dan deskripsi singkat bisnis.

  • Pesan Selamat Datang & Quick Replies
  • Anda dapat membuat pesan selamat datang untuk pelanggan yang pertama kali menghubungi Anda, serta quick replies untuk memudahkan dalam menjawab pertanyaan yang sering diajukan.

  • Statistik Pesan
  • WhatsApp Bisnis juga menyediakan fitur statistik pesan yang memungkinkan Anda melihat jumlah pesan yang terkirim, terkirim, dan dibaca oleh pelanggan.

FAQ Mengubah WhatsApp Biasa ke WhatsApp Bisnis

  1. Apakah WhatsApp Bisnis Gratis?
  2. Ya, WhatsApp Bisnis gratis untuk diunduh dan digunakan.

  3. Apakah Diperlukan Nomor Telepon Baru untuk Menggunakan WhatsApp Bisnis?
  4. Tidak, Anda dapat menggunakan nomor telepon yang sama untuk akun WhatsApp biasa dan WhatsApp Bisnis.

  5. Apakah Segala Riwayat Percakapan Akan Hilang Saat Mengubah ke WhatsApp Bisnis?
  6. Tidak, dengan melakukan backup chat sebelumnya, Anda dapat mempertahankan riwayat percakapan Anda saat mengubah ke WhatsApp Bisnis.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda sudah berhasil mengubah akun WhatsApp biasa menjadi WhatsApp Bisnis tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur tambahan yang disediakan WhatsApp Bisnis untuk mengembangkan bisnis Anda. Semoga artikel ini bermanfaat!

Redaksi Ponta

PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button