Cara Mengganti Background Foto Di Hp Tanpa Aplikasi

Pendahuluan

Seiring perkembangan teknologi, penggunaan smartphone tidak lagi terbatas hanya pada telepon dan pesan singkat. Pengguna smartphone kini juga memanfaatkannya untuk membuat dan mengedit foto dengan beragam aplikasi yang tersedia. Salah satu hal yang sering dilakukan adalah mengganti background foto. Namun, bagaimana caranya untuk mengganti background foto di hp tanpa aplikasi? Simak ulasan berikut untuk mengetahui caranya.

Persiapan

Sebelum memulai proses mengganti background foto, pastikan Anda telah menyiapkan foto yang ingin diubah backgroundnya. Pastikan pula foto tersebut memiliki kualitas yang baik sehingga hasilnya akan terlihat lebih baik. Selain itu, pastikan pula bahwa Anda memiliki akses ke internet dan penyimpanan yang cukup pada hp Anda.

Cara Mengganti Background Foto Tanpa Aplikasi

  1. Buka Foto yang Akan Diubah Backgroundnya
  2. Jika foto yang ingin Anda edit sudah ada di galeri hp Anda, buka foto tersebut menggunakan aplikasi galeri atau foto bawaan hp Anda. Jika tidak, pastikan foto tersebut sudah terunduh di hp Anda.

  3. Pilih Tool Edit Foto
  4. Setelah membuka foto, cari panel atau tool untuk mengedit foto. Pada umumnya, tool ini disediakan dalam aplikasi galeri atau foto bawaan hp. Anda dapat menemukannya di bagian menu atau toolbar di dalam aplikasi foto tersebut.

  5. Pilih Tool Penghapus Background
  6. Selanjutnya, cari dan pilih tool atau fitur penghapus background. Tool ini biasanya berbentuk ikon pensil atau pemotong dengan latar belakang transparan. Jika tidak menemukannya, coba cari di bagian menu pengaturan atau cari di internet untuk informasi lebih lanjut.

  7. Hapus Background Foto
  8. Dengan menggunakan tool penghapus background, sorot bagian background foto yang ingin Anda hapus. Pastikan untuk menyesuaikan ukuran dan kehalusan kuas agar hasilnya lebih rapi. Proses penghapusan background ini memerlukan ketelitian agar hasilnya lebih baik.

  9. Pilih Background Baru
  10. Setelah background lama terhapus, sekarang pilih background baru yang ingin Anda gunakan. Beberapa aplikasi galeri atau foto bawaan hp biasanya menyediakan pilihan background bawaan atau Anda juga dapat memilih background dari foto lain yang tersimpan di galeri hp Anda.

  11. Sesuaikan dan Simpan Hasil
  12. Setelah memilih background baru, pastikan untuk menyesuaikan posisi dan skala foto agar sesuai dengan background yang baru. Jika sudah sesuai, simpan hasil editan Anda dengan memilih opsi simpan atau save. Hasil editan Anda sudah siap disimpan di galeri hp.

  13. Pastikan Tersimpan Dengan Benar
  14. Terakhir, pastikan hasil editan Anda sudah tersimpan dengan baik di galeri hp. Buka foto tersebut untuk memastikan bahwa background sudah terganti sesuai keinginan Anda.

FAQ

1. Apakah semua hp bisa mengganti background foto tanpa aplikasi?
Ya, sebagian besar hp smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi galeri atau foto bawaan yang memiliki fitur untuk mengedit foto, termasuk mengganti background tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.
2. Apakah hasil mengganti background foto tanpa aplikasi akan sebaik menggunakan aplikasi khusus?
Hasilnya tergantung pada kemampuan fitur yang disediakan oleh aplikasi galeri atau foto bawaan hp. Namun, dengan ketelitian dalam pengeditan, hasilnya bisa sebaik menggunakan aplikasi khusus.
3. Apakah semua hp memiliki fitur penghapusan background?
Tidak semua hp memiliki fitur ini. Namun, sebagian besar hp terbaru telah dilengkapi dengan fitur penghapus background di aplikasi galeri atau foto bawaan.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mengganti background foto di hp tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menyesuaikan hasil pengeditan dengan kreativitas Anda sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik. Semoga artikel ini bermanfaat!

PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button