Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Vivo

Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Vivo
Smartphone Vivo saat ini menjadi salah satu pilihan favorit pengguna Android di Indonesia. Dengan layar yang jernih dan performa yang cepat, tidak heran jika banyak pengguna Vivo yang ingin menggandakan aplikasi di hp mereka. Menggandakan aplikasi atau yang biasa disebut dengan “cloning” ini berguna untuk menjalankan dua akun di aplikasi yang sama, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan lainnya. Di bawah ini akan dijelaskan cara menggandakan aplikasi di hp Vivo.

1. Cara Melakukan Cloning Aplikasi Menggunakan Fitur Bawaan Hp Vivo

Jika Anda menggunakan hp Vivo, Anda beruntung karena Vivo sudah menyediakan fitur bawaan untuk menggandakan aplikasi. Langkah-langkahnya sangat mudah, berikut adalah caranya:
1. Buka menu pengaturan (Settings) di hp Vivo Anda.
2. Gulir ke bawah hingga menemukan menu bernama “App Clone” atau “App Twin”. Ketuk menu tersebut.
3. Di dalam menu “App Clone”, Anda akan melihat daftar aplikasi yang mendukung fitur ini. Aktifkan fitur clone untuk aplikasi yang ingin Anda gandakan.
4. Setelah mengaktifkan fitur clone, ikon aplikasi yang telah digandakan akan muncul di layar utama atau di laci aplikasi dengan tanda tambahan, seperti ikon ganda atau tanda tambahan lainnya.
5. Untuk mengakses akun ganda di aplikasi yang telah digandakan, cukup ketuk ikon aplikasi tersebut dan log in dengan akun yang berbeda.
Dengan fitur bawaan “App Clone” atau “App Twin” di hp Vivo, Anda dapat dengan mudah menggandakan aplikasi tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Namun, tidak semua aplikasi mendukung fitur ini, sehingga Anda mungkin memerlukan solusi lain untuk menggandakan aplikasi yang tidak tersedia di menu “App Clone”.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menggandakan aplikasi yang tidak didukung oleh fitur bawaan hp Vivo, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Parallel Space, Dual Space, atau Island. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat salinan dari aplikasi yang ingin digandakan dan menjalankan salinan tersebut secara terpisah dengan akun yang berbeda. Berikut adalah langkah-langkahnya:
1. Pertama, unduh dan instal salah satu aplikasi untuk cloning seperti Parallel Space dari Google Play Store.
2. Buka aplikasi cloning yang telah diinstal dan pilih aplikasi yang ingin Anda gandakan.
3. Setelah itu, ikon aplikasi yang telah digandakan akan muncul di dalam aplikasi cloning dengan tanda tambahan, seperti ikon ganda atau tanda tambahan lainnya.
4. Ketuk ikon aplikasi yang telah digandakan untuk mengakses akun ganda di aplikasi tersebut.
Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah menggandakan hampir semua jenis aplikasi di hp Vivo Anda. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga juga dapat mempengaruhi kinerja hp Anda, terutama jika hp Anda memiliki spesifikasi yang rendah.
Frequently Asked Questions (FAQ)
1. Apakah semua aplikasi dapat digandakan di hp Vivo?
Tidak, fitur bawaan “App Clone” atau “App Twin” di hp Vivo hanya mendukung beberapa aplikasi populer seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, dan lainnya. Untuk aplikasi lainnya, Anda mungkin perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.
2. Apakah menggandakan aplikasi di hp Vivo aman?
Kebanyakan aplikasi cloning yang disediakan oleh hp Vivo atau aplikasi pihak ketiga memiliki sistem keamanan yang kuat, namun Anda tetap perlu berhati-hati dan menggunakan aplikasi resmi yang terpercaya untuk menghindari risiko keamanan.
3. Apakah menggandakan aplikasi dapat mempengaruhi kinerja hp?
Penggunaan aplikasi cloning dapat mempengaruhi kinerja hp Anda, terutama jika hp Anda memiliki spesifikasi yang rendah atau kapasitas penyimpanan yang terbatas. Pastikan untuk memantau kinerja hp setelah menggandakan aplikasi untuk memastikan tidak ada penurunan performa yang signifikan.
Dengan mengetahui cara menggandakan aplikasi di hp Vivo, Anda dapat dengan mudah menggunakan dua akun pada aplikasi yang sama tanpa perlu beralih akun secara terus-menerus. Selamat mencoba!

Redaksi Ponta

PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button