Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp Tanpa Aplikasi

Apakah Anda pernah menghapus video penting di hp secara tidak sengaja dan tidak tahu bagaimana cara mengembalikannya? Jangan khawatir, artikel ini akan membantu Anda menemukan cara mengembalikan video yang terhapus permanen di hp tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

1. Gunakan fitur pemulihan cloud

Jika Anda menggunakan layanan cloud seperti Google Drive atau iCloud, Anda mungkin masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan video yang terhapus. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Cek folder sampah: Beberapa layanan cloud memiliki folder sampah yang menyimpan file yang dihapus. Coba cek apakah video yang terhapus masih ada di sana.
  • Gunakan fitur pemulihan: Layanan cloud umumnya memiliki fitur pemulihan yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan file yang telah dihapus. Cari tahu bagaimana cara menggunakan fitur ini dan ikuti petunjuknya.

2. Cek folder “Recently Deleted”

Jika Anda menggunakan perangkat berbasis iOS, seperti iPhone, ada kemungkinan video yang terhapus masih ada di folder “Recently Deleted”. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Foto: Buka aplikasi Foto di perangkat Anda dan cari folder “Recently Deleted”.
  • Pulihkan video: Jika video yang terhapus masih ada di folder “Recently Deleted”, Anda bisa memulihkannya dengan menekan tombol “Pulihkan”.

3. Gunakan opsi pemulihan bawaan

Berbagai perangkat Android memiliki fitur pemulihan bawaan yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan file yang terhapus. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi File Manager: Buka aplikasi File Manager di perangkat Anda.
  • Cari folder “Trash” atau “Recycle Bin”: Beberapa perangkat Android memiliki folder “Trash” atau “Recycle Bin” yang menyimpan file yang dihapus sementara. Coba cari di sana.
  • Pulihkan video: Jika video yang terhapus masih ada di folder “Trash” atau “Recycle Bin”, Anda bisa memulihkannya dengan menekan opsi pulihkan.

4. Gunakan fitur pemulihan perangkat

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda juga bisa mencoba menggunakan fitur pemulihan perangkat. Beberapa perangkat Android memiliki fitur ini yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan file yang terhapus secara permanen. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Hubungkan perangkat ke komputer: Hubungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
  • Buka software pemulihan perangkat: Buka software pemulihan perangkat seperti dr.fone atau EaseUS di komputer Anda.
  • Ikuti petunjuk pemulihan: Ikuti petunjuk yang diberikan oleh software pemulihan untuk memulihkan video yang terhapus di perangkat Anda.

FAQ

1. Apakah bisa mengembalikan video yang terhapus permanen tanpa menggunakan aplikasi?

Ya, beberapa perangkat memiliki fitur pemulihan bawaan dan layanan cloud yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan file yang terhapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

2. Kenapa video bisa terhapus permanen di hp?

Video bisa terhapus permanen di hp karena beberapa alasan, seperti penghapusan secara sengaja atau tidak sengaja, reset pabrik, atau kerusakan perangkat.

3. Apakah saya bisa menggunakan software pemulihan untuk mengembalikan video yang terhapus di hp?

Ya, Anda bisa menggunakan software pemulihan yang tersedia di pasaran untuk mengembalikan video yang terhapus di hp. Namun, pastikan untuk menggunakan software yang terpercaya dan aman.

PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button