Cara Kirim Aplikasi Lewat Wa

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Selain digunakan untuk mengirim pesan teks, foto, dan video, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengirim aplikasi ke orang lain. Bagi Anda yang belum tahu, berikut adalah cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp.

1. Memastikan Aplikasi Sudah Terinstal

Pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi yang ingin dikirim sudah terinstal di ponsel Anda.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengirim aplikasi lewat WhatsApp:

2. Buka Aplikasi WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda.

3. Pilih Kontak Tujuan

Pilih kontak tujuan yang ingin Anda kirimkan aplikasi tersebut. Anda bisa memilih kontak dari daftar kontak WhatsApp atau melakukan pencarian nama kontak.

4. Lampirkan File

Setelah memilih kontak tujuan, buka jendela percakapan dengan kontak tersebut. Selanjutnya, pilih ikon lampiran (biasanya berbentuk paperclip atau “+”) untuk melampirkan file.

5. Pilih Dokumen

Dari daftar opsi yang muncul, pilih opsi dokumen. Pada beberapa perangkat, opsi ini mungkin disebut “file” atau “media.”

6. Cari Aplikasi yang Ingin Dikirim

Setelah memilih opsi dokumen, Anda akan diarahkan ke galeri file ponsel Anda. Silakan cari dan pilih aplikasi yang ingin Anda kirimkan.

7. Konfirmasi Pengiriman

Setelah memilih aplikasi yang ingin dikirim, Anda akan diminta untuk konfirmasi pengiriman. Pastikan Anda sudah memilih aplikasi yang benar sebelum mengonfirmasi pengiriman.

8. Tunggu Hingga Selesai

Setelah mengkonfirmasi, WhatsApp akan mulai mengirimkan aplikasi tersebut ke kontak tujuan. Tunggu hingga proses ini selesai.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp. Proses ini sangat mudah dan cepat, dan memungkinkan Anda untuk berbagi aplikasi dengan teman dan keluarga Anda tanpa perlu menggunakan koneksi internet yang lambat.

FAQ

1. Apakah saya bisa mengirim aplikasi berukuran besar lewat WhatsApp?

WhatsApp memiliki batasan ukuran file yang bisa dikirimkan, dan aplikasi berukuran besar mungkin tidak dapat dikirim melalui WhatsApp. Sebaiknya gunakan metode pengiriman file lain jika aplikasi yang ingin dikirim memiliki ukuran yang besar.

2. Bisakah saya mengirim aplikasi dari iPhone ke ponsel Android?

Ya, Anda bisa mengirim aplikasi dari iPhone ke ponsel Android melalui WhatsApp asalkan aplikasi tersebut tersedia di kedua platform. Namun, perlu diingat bahwa format file aplikasi di iPhone dan Android mungkin berbeda.

3. Apakah aplikasi yang saya kirimkan akan langsung terinstal di ponsel kontak tujuan?

Tidak, aplikasi yang Anda kirimkan melalui WhatsApp tidak akan langsung terinstal di ponsel kontak tujuan. Mereka akan menerima file aplikasi tersebut dan perlu menginstalnya sendiri.

Redaksi Ponta

PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button