Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Di Oppo

Memungkinkan Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Di Oppo

Pengguna ponsel Oppo sering kali merasa kesulitan saat ingin membuka aplikasi Youtube sambil membuka aplikasi lain. Namun, sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan hal tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di ponsel Oppo.

Cara Pertama: Gunakan Fitur Picture-in-Picture

Salah satu cara untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di ponsel Oppo adalah dengan menggunakan fitur Picture-in-Picture. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menonton video Youtube dalam jendela kecil yang dapat dipindahkan ke bagian layar lainnya, sehingga Anda bisa membuka aplikasi lain secara bersamaan.
Langkah-langkah untuk menggunakan fitur Picture-in-Picture:

  1. Buka aplikasi Youtube di ponsel Oppo Anda.
  2. Pilih video yang ingin Anda tonton.
  3. Setelah video dimulai, keluar dari aplikasi Youtube tanpa menutup video tersebut.
  4. Video tersebut akan muncul dalam jendela kecil yang dapat Anda pindahkan ke bagian layar lainnya.
  5. Buka aplikasi lain sesuai kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menonton video Youtube sambil melakukan aktivitas lain di ponsel Oppo Anda.

Cara Kedua: Gunakan Mode Split Screen

Selain menggunakan fitur Picture-in-Picture, ponsel Oppo juga memiliki fitur Split Screen yang memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam layar yang terbagi. Dengan fitur ini, Anda dapat membuka Youtube di satu bagian layar dan membuka aplikasi lain di bagian layar yang lain.
Langkah-langkah untuk menggunakan fitur Split Screen:

  1. Buka aplikasi Youtube di ponsel Oppo Anda.
  2. Tekan tombol Recent Apps (biasanya berada di sebelah kanan atau kiri tampilan layar Anda)
  3. Pilih ikon Split Screen yang ada di bagian atas aplikasi Youtube.
  4. Pilih aplikasi lain yang ingin Anda buka di bagian layar yang kosong.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menonton video Youtube sambil membuka aplikasi lain secara bersamaan di ponsel Oppo Anda.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah semua tipe ponsel Oppo mendukung fitur Picture-in-Picture dan Split Screen?
Ya, umumnya semua tipe ponsel Oppo mendukung fitur Picture-in-Picture dan Split Screen. Namun, beberapa tipe ponsel Oppo mungkin memiliki penyesuaian tertentu dalam menggunakan fitur tersebut.
2. Apakah menggunakan fitur Picture-in-Picture dan Split Screen akan mempengaruhi kinerja ponsel?
Tidak, menggunakan fitur Picture-in-Picture dan Split Screen tidak akan mempengaruhi kinerja ponsel secara signifikan. Namun, penggunaan fitur tersebut mungkin membutuhkan pemahaman dalam pengaturan tata letak aplikasi yang dibuka secara bersamaan.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di ponsel Oppo. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button