Aplikasi Pra Kerja

Dunia kerja saat ini semakin kompetitif, sehingga menuntut seseorang untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni. Untuk menyiasati hal ini, banyak orang mulai menggunakan aplikasi pra kerja untuk memperoleh keterampilan baru, memperluas jaringan profesional, dan meningkatkan kesempatan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Dalam artikel ini, kita akan membahas aplikasi pra kerja yang dapat membantu Anda dalam mempersiapkan diri untuk masa depan kerja yang lebih baik.

1. LinkedIn Learning

LinkedIn Learning adalah platform pembelajaran online yang menawarkan ribuan kursus dalam berbagai bidang, seperti bisnis, teknologi, desain, dan lainnya. Melalui LinkedIn Learning, Anda bisa mengakses video pembelajaran yang disusun oleh para pakar di industri masing-masing. Selain itu, setelah menyelesaikan kursus-kursus tertentu, Anda dapat memperoleh sertifikat yang bisa dipamerkan di profil LinkedIn Anda, secara langsung meningkatkan kredibilitas Anda di mata para perekrut.

2. Coursera

Coursera adalah platform pembelajaran online yang bekerja sama dengan universitas dan lembaga pendidikan ternama di seluruh dunia. Coursera menawarkan kursus-kursus dengan kurikulum yang sangat terstruktur, sehingga Anda dapat memperoleh pengetahuan yang mendalam di bidang yang diminati. Di samping itu, Coursera juga menawarkan spesialisasi dan gelar dari universitas terkemuka, yang tentu saja bisa memberikan nilai tambah besar dalam mencari pekerjaan.

3. Upwork

Upwork adalah platform freelancer terbesar di dunia. Melalui Upwork, Anda dapat menemukan proyek-proyek jangka pendek maupun jangka panjang dalam berbagai bidang, seperti desain grafis, penulisan, pemasaran digital, dan lainnya. Dengan bergabung di Upwork, Anda dapat mengasah keterampilan Anda sambil memperoleh penghasilan tambahan dan membangun portofolio yang solid.

4. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang sangat populer. Dengan metode pembelajaran yang interaktif dan menarik, Duolingo memungkinkan Anda untuk belajar bahasa asing secara mandiri. Keterampilan berbahasa asing merupakan salah satu hal yang sangat dihargai di pasar global saat ini, sehingga investasi waktu untuk mempelajari bahasa asing melalui Duolingo sangatlah berharga.

5. EdX

EdX adalah platform pembelajaran online yang menyediakan kursus dari universitas-universitas ternama di seluruh dunia, seperti Harvard, MIT, dan Berkeley. Dengan mengikuti kursus-kursus di EdX, Anda dapat memperoleh pengetahuan dalam berbagai bidang, mulai dari ilmu komputer hingga ilmu sosial. EdX juga menawarkan sertifikat yang dapat memberikan nilai tambah pada CV atau resume Anda.

6. Canva

Canva adalah platform desain grafis yang memungkinkan siapa pun, termasuk orang tanpa latar belakang desain, untuk membuat desain yang menarik dan profesional. Dalam dunia yang semakin terdigitalisasi, keterampilan desain grafis sangatlah dihargai, baik untuk keperluan pekerjaan maupun bisnis pribadi. Dengan menggunakan Canva, Anda dapat mempelajari dasar-dasar desain grafis dan meningkatkan keterampilan desain Anda.

7. Udemy

Udemy adalah platform pembelajaran online yang menyediakan ribuan kursus dalam berbagai bidang. Salah satu keunggulan Udemy adalah Anda hanya perlu membayar sekali untuk mengakses kursus-kursusnya seumur hidup. Hal ini memungkinkan Anda untuk belajar secara fleksibel, sesuai dengan waktu dan kecepatan belajar Anda sendiri. Dari kursus-kursus pemrograman hingga keterampilan soft skills, Anda dapat menemukan beragam kursus yang sesuai dengan kebutuhan Anda di Udemy.

8. Google Primer

Google Primer adalah aplikasi pembelajaran pemasaran digital yang dikembangkan oleh Google. Dengan modul-modul pembelajaran pendek dan interaktif, Anda dapat mempelajari dasar-dasar pemasaran digital, SEO, analitik, dan masih banyak lagi. Keterampilan di bidang pemasaran digital sangatlah dibutuhkan di era digital ini, sehingga investasi waktu untuk belajar melalui Google Primer bisa membawa dampak besar bagi karier Anda.

9. MindTools

MindTools adalah platform pembelajaran yang fokus pada pengembangan keterampilan manajerial dan kepemimpinan. Melalui artikel, video, dan alat-alat pembelajaran lainnya, Anda dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola tim, mengambil keputusan strategis, dan mengembangkan diri sebagai pemimpin yang efektif. Kemampuan manajerial dan kepemimpinan merupakan hal yang sangat dihargai di dunia kerja, sehingga MindTools dapat menjadi sumber pembelajaran yang sangat berharga bagi Anda.

10. Khan Academy

Khan Academy adalah platform pembelajaran online yang menyediakan konten pendidikan tanpa biaya. Mulai dari matematika, ilmu pengetahuan, ekonomi, hingga sejarah, Khan Academy menawarkan ribuan video pembelajaran yang bisa membantu Anda memperdalam pengetahuan di berbagai bidang. Dengan akses gratis dan konten yang berkualitas, Khan Academy adalah pilihan yang sangat baik bagi siapa pun yang ingin terus belajar tanpa harus mengeluarkan biaya.

Dengan berkembangnya teknologi, akses terhadap pembelajaran semakin mudah. Aplikasi pra kerja yang disebutkan di atas adalah hanya sebagian kecil dari beragam sumber pembelajaran yang tersedia secara online. Memanfaatkan berbagai aplikasi pra kerja ini dapat membantu Anda untuk terus mengasah keterampilan dan pengetahuan, sehingga dapat meningkatkan peluang kerja dan karier Anda ke tingkat yang lebih baik. Investasikan waktu dan upaya Anda untuk belajar melalui aplikasi pra kerja ini, dan Anda akan menuai manfaatnya dalam jangka panjang.

PONTA adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi di Indonesia. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, PONTA memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button