Wisata Pulau Kucing di Jepang. Ada Kocheng Oren Ga Ya?
08 August 2019

 

Travel & Kuliner - Kucing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan. Beberapa orang biasanya memelihara kucing di rumahnya untuk menjadi teman bermain. Kucing yang dipelihara pun kucing ras atau kucing dengan jenis khusus. Contohnya, komedian Raditya Dika yang memelihara Kucing dengan jenis Sphynx dan Leopard. Jarang sekali orang-orang memelihara kucing liar, karena dianggap kotor atau tidak lucu.

 

 

Sumber : xinhuanet.com

 

Di Indonesia sendiri, kucing liar biasanya tidak ada yang mau mengajak bermain atau memberi makan. Lebih banyak yang mengacuhkan kucing liar dan menganggap merugikan karena meminta minta makanan. Namun tahukah sobat kalau di Jepang ada pulau yang isinya kebanyakan kucing liar? Lokasinya di Pulau Ainoshima

 

Pulau Ainoshima yang terletak di Perfektur Fukuoka dikenal dengan jumlah kucing yang hidup sangat banyak. Populasi kucing yang ada disana bukan hanya puluhan tetapi sudah ratusan. Wisatawan juga menyebut pulau ini sebagai “Cat Heaven Island” karena memang banyak dihuni oleh kucing. Pada tahun 2012, ada seorang photographer yang mem-foto kucing-kucing di pulau tersebut dan mem-postingnya di blog. Foto-foto tersebut kemudian disebarluaskan oleh BuzzFeed sehingga pulau ini menjadi sangat terkenal sampai saat ini. Transportasi ke pulau ini juga mudah dengan menggunakan kapal feri sehingga banyak turis yang datang.

 

Sumber : straitstimes.com

 

Kucing-kucing yang ada di pulau ini dirawat dengan baik oleh penduduk setempat. Masyarakat setempat percaya bahwa memberi makan kucing bisa membawa kekayaan dan keberuntungan. Namun turis yang datang tidak diperbolehkan memberi makan kucing karena memang sudah peraturannya. Turis hanya boleh bercengkrama dan berfoto, tidak boleh dibawa pulang juga ya.

 

Kucing-kucing tersebut bukanlah kucing peliharaan atau pribadi melainkan kucing-kucing liar. Sama halnya seperti kucing liar di Indonesia, mereka berkeliaran di sekitaran kota, pantai, bebatuan, dan tempat lainnya. Walaupun kucing liar, mereka tetap terlihat lucu dan menggemaskan. Kita bisa menemukan mereka ada yang berjemur di bebatuan atau sedang tidur di pantai-pantai. Mereka juga terkadang terlihat seperti menunggu para nelayan tiba di pelabuhan yang membawa makanan.

 

Sumber : japantimes

 

Selain pulau Ainoshima, ada juga pulau yang dihuni oleh banyak kucing seperti Pulau Tashirojima di Perfektur Miyagi , Pulau Aoshima di Perfektur Ehime, Pulau Enoshima di Perfektur Kanagawa, Pulau Okishima di Perfektur Shiga, Sanagishima di Perfektur Kagawa, Pulau Manabeshima di Perfektur Okayama, Pulau Ogijima di Perfektur Kagawa, Pulau Muzukijima di Perfektur Ehime, Pulau Iwaishima di Perfektur Yamaguchi.

 

“Cat Heaven Island” menjadi daya tarik bagi setiap turis untuk mengunjugi negara yang juga memiliki ikon terkenal di dunia, yaitu “Hello Kitty”. Setiap tahunnya, turis selalu berdatangan karena fenomena ini. Apakah sobat tertarik juga datang kesana? Mungkin “Kocheng Oren” disana tidak se-”bar-bar” di Indonesia.

 

 

Sumber :

jpninfo.com

phinemo.com

 

Artikel Terbaru
Artikel Populer
BLOG
Spesial Promo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia: Diskon 50% hanya di Snowbay
16 Aug 2019
Tips Belanja Banyak Tanpa Harus Kantong Jebol
16 Aug 2019
Hindari Kalimat berikut Saat berada di Kantor Karena Berbahaya!
15 Aug 2019
Ikuti Kami di Social Media
Unduh Aplikasi Kami