Ternyata Menjadi Atlet Bisa Kaya, Loh! Cek Disini 5 Daftar Atlet Terkaya Di Dunia !
14 August 2019

 

Hobi & Gaya Hidup - Siapa yang bilang menjadi atlet sekarang ini tidak akan memiliki pendapatan yang besar? Mungkin kalau zaman dulu iya, tidak ada pendapatan bila mejadi atlet, namun sekarang atlet merupakan salah satu pekerjaan yang bisa memiliki bayaran termahal. Kok bisa? Tentu saja karena prestasi yang diraihnya membuat atlet-atlet tersebut terkenal. Selain itu, bayaran sponsor dan tawaran iklan untuk endorsment brand ternama semakin menambah pendapatan atlet-atlet tersebut.

 

Majalah Bisnis dan Finansial ternama, Forbes, telah merilis edisi terbaru “daftar atlet terkaya dunia” tahun 2019. Forbes merilis 100 daftar atlet terkaya di dunia. Namun kali ini, admin hanya akan menunjukkan 5 daftar teratas yang dirilis oleh Forbes. Top 5 daftar atlet terkaya dunia saat ini terdiri dari 3 pemain sepakbola, 1 petinju, dan 1 petenis. Siapa-siapa sajakah mereka? Yuk, simak dibawah ini.

 

1.Lionel Messi


Sumber : bola.net


Pada posisi pertama diduduki oleh sang pemain bintang dari klub sepakbola FC Barcelona, yaitu Lionel Messi. Pemain yang berasal dari Argentina ini menggeser urutan pertama tahun lalu yaitu sang rival Cristiano Ronaldo. Lionel Messi memiliki pendapatan sebesar US$ 127 juta (RP 1,8 triliun) dalam setahun. Jumlah pendapatan tersebut terdiri dari gaji dan bonus US$ 92 juta dan endorsment US$ 35 juta.

 

2.Cristiano Ronaldo


Sumber : performgroup.com


Pada posisi ini ditempati oleh Cristiano Ronaldo yang sebelumnya berada di posisi pertama tahun lalu. Pemain yang saat ini sedang bermain untuk klub Juventus FC meiliki pendapatan sebesar US$ 109 juta (Rp 1,5 triliun). Jumlah pendapatan tersebut terdiri dari gaji dan bonus US$ 65 juta dan endorsment US$ 44 juta.

 

3.Neymar Jr.


Sumber : okeinfo.net


Tempat ketiga diisi oleh pemain berkebangsaan brazil yaitu Neymar Jr. Pemain yang saat ini membela klub besar Liga 1 Francis yaitu Paris Saint Germain (PSG) memiliki pendapatan sebesar US$ 105 juta (Rp 1,4 triliun). Jumlah pendapatan tersebut terdiri dari gaji dan bonus US$ 75 juta dan endorsment US$ 30 juta.

 

4.Canelo Alvarez


Sumber : talksport.com


Di posisi keempat diisi olleh atlet dari cabang olahraga tinju, yaitu Canaelo Alvarez yang berasal dari Meksiko. Pendapatan petinju yang satu ini mencapai US$ 94 juta (Rp 1,3 triliun) dalam setahun. Jumlah pendapatan tersebut terdiri dari gaji dan bonus US$ 92 juta dan endorsment US$ 2 juta.

 

5.Roger Federer


Sumber : media.channel3000.com


Posisi kelima diisi oleh atlet dari cabang olahraga tennis, yaitu Roger Federer yang berasal dari Swiss. Petennis top dunia ini memiliki pendapatan sebesar US$ 93,4 juta (Rp 1,3 trilliun). Jumlah pendapatan tersebut terdiri dari gaji dan bonus US$ 7,4 juta dan endorsment US$ 86 juta.


Nah, itu dia daftar 5 teratas atlet terkaya di dunia yang dilansir dari Majalah Forbes. Gimana? Kamu berniat untuk berpindah haluan untuk menjadi atlet? Selagi masih muda, cobalah dimulai dari sekarang ya sobat.

 


Sumber :
Forbes.com
Moneysmart.id

Artikel Terbaru
Artikel Populer
BLOG
Ingat HARI RABU Redeem Jam 12 Siang!
17 Sep 2019
4 Tempat Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Thrift Shopping
13 Sep 2019
5 Restoran All You Can Eat di Jakarta yang Murah Tetap Enak
12 Sep 2019
Ikuti Kami di Social Media
Unduh Aplikasi Kami