Review Film Parasite yang bisa membuat kamu Terpukau !
20 July 2019

 

Entertainment - Dunia perfilman Korea baru-baru ini menunjukkan kualitasnya kepada dunia. Melalui sebuah film berjudul Parasite karya sutradara Bong Joon Ho, industri film korea bisa berbangga diri karena berhasil memenangkan penghargaan tertinggi di Cannes Film Fesstival.

 

Admin sudah menonton film ini dan memang pantas untuk mendapatkan penghargaan. Bagaimana tidak? Penyajian film ini dapat dikatakan sangat cerdas dan rapi dari scene awal sampai scene-nya yang terakhir. Dengan konsep yang tidak terlalu berat, penonton dibuat ‘bertanya-tanya’ tentang konflik yang terjadi di dalamnya.

 

Film ini bercerita mengenai sebuah keluarga miskin yang berusaha bertahan hidup dengan melakukan segala cara. Ditengah-tengah krisis-nya, Ki-woo ditawari bekerja oleh teman lamanya menjadi guru bahasa anak keluarga Park yang kaya raya. Berawal dari sini, Ki-woo mulai membawa satu persatu anggota keluarganya bekerja di rumah tersebut dengan berbagai cara. Keluarga Park tidak menaruh kecurigaan sedikit pun terhadap mereka, bahkan mereka tidak sadar kalau satu keluarga bekerja bersama mereka. Konflik dalam film ini mulai terjadi saat proses keluarga ini satu persatu mulai bekerja dan sebuah rahasia besar tentang pembantu rumah tangga yang lama terbongkar.

 

Sumber : hallyusg.net

 

Seperti judulnya Parasite yang menggambarkan situasi dimana salah satu mahluk hidup yang menumpang dengan mahluk hidup lainnya sehingga menimbulkan kerugian bagi yang ditumpanginya. Begitulah gambaran besar tentang keluarga Ki-woo yang miskin berusaha mengambil keuntungan dari Keluarga Park yang kaya raya.

 

Bong Joon Ho membungkus film ini dengan baik karena pesan yang disampaikan sangat melekat dengan kehidupan manusia sekarang. Dimana ada perbedaan dari 2 kasta yang berbeda dan cara masing-masing keluarga membangun keluarganya serta bertahan hidup. Banyak sekali makna-makna tentang kehidupan yang dapat diambil dari film ini yang biasa kita rasakan sehari-hari. Tampilan visual yang baik juga mendukung film ini menjadi film yang memang pantas dapat penghargaan dan wajib ditonton.

 

Penasaran dengan film ini apakah berakhir happy ending atau tidak, sobat harus menontonnya sendiri. Admin sebenarnya ingin bercerita lebih banyak karena terlalu bersemangat bila membahas film yang berhasil membuat kita berpikir selama menonton. Sobat bisa menonton film ini di bioskop CGV dan Cinemaxx. Kalau bisa dibilang, film ini hampir sempurna. Bagaiamana menurut sobat?

 

Sumber :

idntimes.com

kincir.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
BLOG
Spesial Promo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia: Diskon 50% hanya di Snowbay
16 Aug 2019
Tips Belanja Banyak Tanpa Harus Kantong Jebol
16 Aug 2019
Hindari Kalimat berikut Saat berada di Kantor Karena Berbahaya!
15 Aug 2019
Ikuti Kami di Social Media
Unduh Aplikasi Kami