Kenapa Asuransi Begitu Penting?
10 September 2019

 

Keuangan - Saat ini, apa yang paling berharga buat kamu? Apakah materi? Atau kesehatan? Mungkin setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda, kalau menurut admin yang paling berharga adalah kesehatan. Kenapa? Kalo materi hilang, kita masih bisa mencarinya lagi karena kita masih sehat dan mampu. Namun kalau kesehatan hilang, bagaiamana caranya kita mencari materi?

 

Tidak ada satupun manusia yang dapat menebak kondisi kesehatan mereka masing-masing ke depannya. Sama halnya juga dengan aset, tidak ada juga yang dapat menjamin asetnya bisa tetap sama kedepannya. Intinya, dalam hidup tidak ada manusia yang bisa menebak masa depan. Sebelum semuanya terlambat, lebih baik kita mencegah kerugian-kerugian yang mungkin bisa terjadi di masa depan.

 

Oleh karena itu, perlu adanya jaminan finansial dan membeli asuransi kesehatan atau jiwa untuk setidaknya meminimalisir kerugian-kerugian tersebut. Dengan kata lain, kita sudah memberikan ke pihak ketiga untuk perlindungan kesehatan atau jiwa dan juga aset yang kita miliki. Namun, tetap saja ada beberapa orang yang berpikir membeli asuransi tidak begitu penting karena sering dianggap mubazir atau hal lainnya sebagainya.

 

Nah, disini admin mau kasih informasi ke kamu tentang pentingnya memiliki asuransi kesehatan dan jiwa buat kamu ataupun keluarga. Simak ya beberapa alasan pentingnya asuransi :

 

Membantu Mengelola Keuangan

Setiap kita, pastinya memiliki penghasilan bulanan baik itu wirausaha ataupun juga karyawan. Selain untuk memenuhi kebutuhan, penghasilan yang kita miliki cenderung digunakan untuk hal-hal yang bisa membuat boros seperti nongkrong, beli gadget baru, dan lain sebagainya. Daripada uangnya untuk hal-hal yang tidak penting, lebih baik digunakan dan disisihkan untuk membayar premi asuransi. Selain berguna untuk masa depan, hal ini juga mengajarkan kita disiplin dalam mengelola keuangan.

 

Melindungi Keluarga

Coba bayangkan, sampai kapan kamu bisa memiliki penghasilan tetap? Pasti ada masanya kamu dimana sudah tidak produktif lagi atau katakanlah sudah pensiun, darimana penghasilan didapat? Beberapa mungkin masih memiliki pendapatan pasif, beberapa lagi tidak. Dengan memiliki asuransi, sobat sama saja dengan memberikan proteksi masa depan untuk diri sendiri dan keluarga. Artinya jika sewaktu-waktu jatuh sakit atau bahkan meninggal dunia, pihak asuransi yang nantinya akan membiayai hidup atau sakit sobat sesuai dengan yang kesepakatan dalam polis asuransi.

Sumber : Unsplash.com

 

Meminimalisir Kerugian

Ada beberapa stigma di masyarakat tentang memiliki asuransi seperti mubazir atau rugi. Kenyataannya malah sebaliknya, dengan memiliki asuransi kita tidak harus mengeluarkan biaya yang besar apabila nantinya kita mengalami musibah. Contohya, tiba-tiba saja sobat kecelakaan atau jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Nah, pasti butuh biaya yang cukup besar untuk pengobatan. Disini Asuransi bertanggung jawab untuk meng-cover semua biaya sesuai dengan kesepatakan dalam polis asuransi. Dengan begitu, tabungan yang sobat miliki pun juga masih aman dan tidak pusing memikirkan biayanya.

 

Investasi

Seiring dengan perkembangannya, beberapa asuransi sudah menyediakan jasa investasi. Jenis investasi yang biasanya ditawarkan bisa berupa reksadana atau saham. Jadi dana yang kita bayarkan untuk premi asuransi, akan dikelola pihak asuransi untuk diinvestasi. Bisa kamu bayangkan, selain kesehatan terjaga, kita juga mendapat dana tambahan yang menarik.

 

Sumber : Unsplash.com

 

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki Asuransi? Membeli Asuransi bukanlah hal yang mubazir. Tujuan semua perusahaan asuransi sama, yaitu membantu untuk mengatasi masalah yang sedang dialami. Masalah yang dimaksud lebih cenderung ke arah musibah dengan ciri khas datang tiba-tiba dan memiliki tingkat kerugian yang sulit ditangani.

 

Namun, walau sudah memiliki asuransi tetap jaga kesehatan selalu y sobat.

 

 

Sumber : 

cermati.com

hanwhalife.co.id

axa.co.id

Artikel Terbaru
Artikel Populer
BLOG
Ingat HARI RABU Redeem Jam 12 Siang!
17 Sep 2019
4 Tempat Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Thrift Shopping
13 Sep 2019
5 Restoran All You Can Eat di Jakarta yang Murah Tetap Enak
12 Sep 2019
Ikuti Kami di Social Media
Unduh Aplikasi Kami