Kamu Sering melupakan Sarapan Pagi? Jangan dibiasakan ya Sobat !
14 July 2019

Kesehatan - Saat ini, ada pemikiran dari beberapa orang bahwa tidak sarapan pagi dapat membantu mereka untuk menurunkan berat badan. Beberapa juga ada yang berpikir kalau sarapan pagi, dapat menyebabkan ‘ngantuk’ saat ingin beraktivitas di pagi hari sehingga dihindarkan. Namun, itu semua cuma anggapan sebagian orang yang belum terbukti kebenarannya. Sebaliknya, ternyata sarapan di pagi hari itu cukup penting dan banyak sekali manfaatnya, terutama untuk tubuh.

 

Tubuh kita membutuhkan nutrisi dan gizi yang baik agar kita bisa melakukan aktivitas sehari-sehari sesuai perencaanaan, maka dari itu sarapan pagi merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Jika kita sarapan, itu seperti sedang memberi bahan bakar ke sebuah kendaraan. Sarapan dengan makanan yang baik dapat memberi tubuh kita nutrisi yang dibutuhkan seperti kalsium, vitamin, zat besi, dan protein untuk proses metabolisme.

 

Selain itu, kenapa sarapan pagi itu penting karena saat kita tertidur proses pencernaan masih berjalan mengolah sisa makanan yang ada di dalam. Sehingga, saat kita bangun pagi sering mengalami perut kosong. Jika sudah tidak ada makanan, pencernaan pun tidak bisa menghasilkan energi untuk tubuh. Bagaimana anda bisa beraktivitas bila tidak ada energi? Maka dari itu sarapan pagi itu penting dan bermanfaat.

 

Sumber : Unsplash.com

 

Manfaat dari sarapan pagi selain membantu untuk memberi nutrisi dan membantu proses pengolahan di pencernaan, juga bermanfaat bagi otak kita. Sarapan juga memberikan bahan bakar untuk otak karena membantu memperlancar aliran darah ke otak. Saat proses aliran darah lancar, otak juga akan bekerja dengan baik. Sarapan dengan makanan yang baik membantu kita untuk lebih fokus, berpikir dengan baik, dan membantu kita memecahkan permasalahan.

 

Banyak banget kan manfaatnya sobat? Masih mau meninggalkan sarapan pagi? Mulailah dari sekarang  untuk membiasakan diri sarapan pagi. Dicoba dari bangun lebih pagi agar sarapan tidak terburu-buru. Pilihlah makanan yang sehat juga untuk sarapan dan hindari makanan instan atau junk food. Jumlah makanan saat sarapan juga diperhatikan, kalau terlalu banyak juga bisa mengganggu proses metabolisme dan malah menambah berat badan. Ayo kita mulai program hidup sehat dengan dimulai dari hal paling awal dan mudah yaitu sarapan pagi!

 

Sumber :

pesona.co.id

lemonilo.com

 

Artikel Terbaru
Artikel Populer
BLOG
Ingat HARI RABU Redeem Jam 12 Siang!
17 Sep 2019
4 Tempat Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Thrift Shopping
13 Sep 2019
5 Restoran All You Can Eat di Jakarta yang Murah Tetap Enak
12 Sep 2019
Ikuti Kami di Social Media
Unduh Aplikasi Kami