Game Online Yang Populer Sampai Tahun 2019!
20 August 2019

 

Teknologi - Disaat sedang tidak ada kegiatan atau merasa bosan, beberapa orang lebih memilih bermain game. Apalagi saat ini sudah banyak smartphone yang mendukung para penggunanya untuk dapat menikmati game terasa lebih seru. Game yang saat ini populer juga bukan hanya sekedar mengisi kekosongan, melainkan juga bisa membuat kita berkenalan dengan orang-orang baru.

 

Berikut ini merupakan daftar game online terpopuler untuk smartphone di tahun 2019. Alasan game-game tersebut menjadi populer ada yang karena graphic-nya bagus, chararcter yang keren, ataupun misi-misi yang diberikan membuat pemainnya tertantang dan ingin bermain terus. Yuk disimak, mungkin ada gim yang kamu mainin juga.

 

1. Mobile Legends : Bang Bang

Sumber : okezone.com

 

Gim ini merupakan yang paling populer saat ini di Indonesia. Gim dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dapat dimainkan dengan koneksi internet terbatas dan spesifikasi smartphone yang tinggi.

Dalam permainan ini, kamu akan bermain dalam 2 tim, 5 melawan 5. Kedua tim akan berada di dalam satu map dengan 3 jalur untuk bisa saling menyerang dan bertahan. 3 area hutan, 18 tower pertahanan, 2 monster. Setiap tim harus menghancurkan tower musuh untuk bisa menang. Kamu bisa bermain dengan orang yang tidak kamu kenal.

 

2. PUBG Mobile

Sumber : newsweek.com

 

Gim ini pertama kali dikenal dari PC dan kemudian mulai di kembangkan untuk mobile karena banyaknya penggemar. Perbedaan antara PC dan mobile tidak terlalu jauh, hanya saja di PC berbayar sedangkan di mobile gratis. PUBG Mobile sempat mengalahkan kepopuleran Mobile Legends pada tahun 2018.

Gim ini berkonsep Battlegrounds dimana 100 pemain akan diterjunkan dari sebuah pesawat di satu lokasi untuk berperang menjadi yang terakhir bertahan. Di pulai tersebut tersedia persenjataan dan perlengkapan yang harus dicari untuk berperang. Kamu juga bisa beramain sendiri atau dalam satu tim dengan maksimal 4 orang. Gim ini juga dilengkapin fitur voice chat, sehingga mudah berkomunikasi.

 

3. Garena Free Fire

Sumber : gadgetren.com

 

Gim ini hampir mirip dengan PUBG Mobile, hanya saja tidak tersedia di PC. Rilis pada tahun 2018, gim ini langsung digemari karena spesifikasi yang diperlukan tidak terlalu tinggi sehingga banyak yang bisa mengunduh dan bermain gim ini.

Memiliki konsep yang sama yaitu bertahan hidup sampai menjadi orang yang terakhir hidup di pulau dan bisa juga dimainkan maksimal 4 orang dalam 1 tim.

 

4. Garena Arena Of Valor

Sumber : klimg.com

 

Gim ini memiliki konsep yang sama dengan Mobile Legends yatu Game MOBA. Konsep gim seperti ini memang sedang digemari, apalagi memiliki grafis yang bagus dengan ukuran gim yang tidak memberatkan saat dimainkan.

Sobat bisa bermain dalam mode 5v5, 3v3, 1v1, dan juga ada mode spesial Clan Wars dan Hook Wars.

 

5. Clash Of Clans

Sumber : grid.id

 

Gim yang dikenal juga dengan nama COC ini sempat menjadi game yang sangat populer dalam beberapa tahun sampai pada akhir tahun 2017 popularitasnya mulai menurun. Namun tetap saja gim ini sampai sekarang masih bertahan di daftar gim terpopuler karena sang developer terus melakukan perkembangan ke dalam gim ini agar tidak membosankan.

Gim ini memiliki konsep strategi, dimana kita membangun desa atau village untuk dapat bertahan dari serangan musuh atau gobilin. Kita juga bisa melakukan penyerangan ke desa maupun village lain dengan pasukan yang telah dibentuk.

 

Itu dia Top 5 game online terpopuler menurut beberapa sumber dan admin juga hehe.. Ada juga game lainnya yang populer seperti RO (Ragnarok Onlinei) , Lineage 2 Revolution, Rules of Survival, dan masih banyak lainnya. Seiring dengan perkembangan, game online sudah masuk ke dalam cabang olahraga baru yang disebut e-sports. Jadi gim mana yang sudah pernah kamu coba main?

 

 

Sumber :

gamehape.com

vazgaming.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
BLOG
Ingat HARI RABU Redeem Jam 12 Siang!
17 Sep 2019
4 Tempat Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Thrift Shopping
13 Sep 2019
5 Restoran All You Can Eat di Jakarta yang Murah Tetap Enak
12 Sep 2019
Ikuti Kami di Social Media
Unduh Aplikasi Kami