4 Tempat Untuk Kamu yang Ingin Melakukan Thrift Shopping
13 September 2019

 

Hobi & Gaya Hidup - Perkembangan dunia fashion tidak hanya sekedar bergerak maju,tetapi bisa juga malah kembali ke masa lalu atau kembali menggunakan tren dulu (vintage). Beberapa brand fashion ternama mulai memproduksi dari baju, celana, topi, jaket, dan accessories lainnya dengan mengikuti konsep tahun 80-90an. Namun sayangnya, harga yang mereka tawarkan terkadang cukup mahal dan mungkin tidak worth it sehingga kita pasti berpikir lagi untuk membelinya.

 

Jangan khawatir, kamu tetap bisa mendapatkan barang-barang vintage tersebut tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam. Kamu pernah dengar istilah thrift shopping? Yaps, itu merupakan istilah untuk belanja atau hunting baju second atau bekas. Tren ini sudah cukup lama populer, dimana para kalangan remaja mendatangi pasar atau tempat yang benyak menjual baju bekas dengan kualitas yang masih bagus. Walaupun menjual baju bekas, tetapi kamu tidak akan merasa rugi karena selain harganya yang pas di kantong, pakaiannya juga unik dan kece-kece loh. Beruntung juga kalo kamu bisa mendapatkan dari brand ternama dan langka.

 

Nah, kalo ingin melakukan thrift shopping ada beberapa tempat di Jakarta yang cukup terkenal, loh.. Admin udah pernah juga kok kesana dan memang tempatnya mantep sih karena banyak barang yang berkualitas. Ini nih beberapa tempat yang cocok untuk kamu thrift shopping di Jakarta.

 

1.Pasar Senen

Sumber : kompas.id

 

Pada saat mendengar “Pasar Senen”, apa yang ada di dalam pikiran sobat? Pasar yang terletak di Jakarta Pusat sudah tidak asing lagi di telinga sebagian orang, apalagi masyarkat Jakarta. Di pasar ini, sobat bisa menemukan pakaian-pakaian branded baik itu sisa impor maupun ekspor.

Tidak perlu membawa uang yang banyak, cukup dengan 100 ribu rupiah saja mungkin sobat sudah bisa mendapatkan 3-4 potong pakaian. Kalau lebih pintar, mungkin juga bisa lebih karena disana bisa melakukan tawar menawar. Jadi, Pasar Senen bisa dibilang ladangnya buat orang-orang yang ingin thrift shopping.

Namun, tidak semuanya menjual pakaian di Pasar Senen, hanya beberapa blok saja seperti blok III, IV, dan V yang menjual pakaian bekas.

 

2.Pasar Baru

Sumber : rimma.co

 

Tempat yang kedua ini lokasinya masih di Jakarta Pusat yaitu Pasar Baru. Pasar Baru juga merupakan tempat yang bisa dijadikan target untuk mereka yang ingin melakukan thrift shopping. Banyak orang yang berbelanja disini karena alasannya pakaian-pakaian yang dijual disini melalui proses sortir dan laundry terlebih dahulu.

Untuk harga-harga pakaian disini memang agak sedikit lebih mahal dibandingkan pasar senen, ya bisa dibilang kualitas juga lebih bagus daripada di pasar senen karena melalui proses filter. Kisaran harga disana sekitar 30-40 ribu rupiah untuk baju dan 50-70 ribu rupiah untuk jaket.

Lokasi berburu disini juga sedikit lebih adem karena berada di ruangan ber-AC yaitu dalam gedung Plaza Metro Atom Lt. 3.

 

3.Blok M Square

Sumber : travelingyuk.com

 

Kalau tempat yang satu ini lokasinya berada di Jakarta Selatan. Blok M Square memang terkenal dengan menjual barang-barang apa saja yang harganya merakyat. Namun disini, tidak terlalu banyak toko yang menjual pakaian-pakaian atau aksesoris vintage. Kalo kesini kamu mungkin sedikit lebih sabar, karena walaupun tokonya sedikit tapi sekali ketemu yang bagus kamu pasti ga akan menyesal. Untuk harga-harganya hampir sama seperti di pasar baru, karena juga memiliki kualitas yang bagus.

Lokasi yang bagus untuk thrift shopping di Blok M Square berada di bagian basement atau blok E.

 

4.Taman Puring

Sumber : tiket.com

 

Walau namanya Taman, tapi ini merupakan pusat perbelanjaan, loh. Taman Puring lebih dikenal dengan toko-toko yang banyak menjual sepatu daripada pakaian. Kalau kamu berburu disini, disarankan lebih teliti memilih karena banyak barang KW atau replika. Barang yang ada di tempat ini juga banyak yang baru.

Kalau kamu ke tempat ini, tidak perlu juga membawa uang yang banyak-banyak. Harga di taman ini juga murah-murah dan terjangkau.

Lokasi Taman Puring berada di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

 

Nah, bagaiamana? Mau langsung berangkat dan berburu pastinya kan? Ingat, kalau thrift shopping jangan terlalu terburu-buru dan harus lebih teliti. Walaupun harganya murah, pastinya pengen juga kan dapat barang yang berkualitas bagus? Selamat berburu ya sobat!

 

 

Sumber :

tribunnews.com

idntimes.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
BLOG
Ingat HARI RABU Redeem Jam 12 Siang!
17 Sep 2019
5 Restoran All You Can Eat di Jakarta yang Murah Tetap Enak
12 Sep 2019
9.9 Super Shopping Day Ponta x Blibli
11 Sep 2019
Ikuti Kami di Social Media
Unduh Aplikasi Kami