6 Aplikasi Yang Bisa Membuat Smartphone Kamu Cepat Habis Baterai
05 August 2019


Teknologi - Saat ini, sudah banyak masyarakat yang mengenal smartphone dan fitur-fitur yang dihadirkan masing-masingnya. Fitur atau aplikasi yang di sediakan, memanjakan setiap penggunannya karena mampu memenuhi kebutuhan masing-masing ataupun sekedar memenuhi keinginan untuk bersenang-senang. Namun, apakah kamu sadar kalau adanya aplikasi yang terlalu banyak dapat membuat smartphone kamu mengalami masalah. Salah satu masalahnya adalah cepat kehabisan baterai atau istilahnya “Baterai Bocor”.

 

Disini, Ponta akan memberi ulasan tentang beberapa aplikasi yang paling besar pengaruhnya terhadap baterai smartphone sobat . Berikut beberapa aplikasi yang mungkin harus kamu lebih perhatikan lagi dalam penggunaannya.

 

1. Facebook

Aplikasi ini paling cepat bisa menghabiskan daya baterai sobat bila digunakan secara terus menerus. Bukan hanya itu saja, kuota juga akan habis dengan cepat.

Mungkin Sobat harus lebih memerhatikan waktu dalam menggunakan media sosial ini.

 

2. Instagram

 

Sumber : google.com

 

Aplikasi ini mungkin paling digemari pada saat ini, karena menyediakan fitur yang hampirs sama dengan facebook tapi dengan tampilan yang lebih menarik dan simple.

Disarankan, untuk lebih memerhatikan waktu dalam penggunaan dan mematikan notifikasi untuk aplikasi ini agar lebih hemat daya baterai.

 

3. Youtube

 

Sumber : google.com

 

Siapa yang tidak mengenal aplikasi ini? Hampir semua masayarakat Indonesia. Aplikasi ini juga sudah menjadi primadona di Indonesia karena fitur yang disediakan melebihi dari yang ada di Televisi. Fitur yang disediakan aplikasi ini video rekaman dan streaming.

Solusi alternatif bila ingin menggunakan Youtube adalah melalui web browser.

 

4. Google Maps

 

Sumber : google.com

 

Aplikasi navigasi ini termasuk yang bisa mempercepat daya baterai kamu habis. Saat sobat menggunakannya dan membiarkannnya online untuk saat yang lama karena butuh navigasi dari suara atau gambar, disitu juga daya baterai dikuras habis.

Solusi terbaik dalam menggunakan aplikasi ini adalah dengan membukanya ntuk mengetahui arah dan menghafal rutenya agar aplikasi tidak terlalu lama online.

 

5. Netflix

 

Sumber : google.com

 

Aplikasi ini hampir sama dengan Youtube, yaitu menyediakan layanan streaming. Disarankan saat menggunakan aplikasi ini, tingkat kecerahan smartphone kamu jangan terlalu tinggi ya sobat.

 

6. Instant Messenger (WhatsApp/Line/BBM)

Aplikasi pengirim pesan cepat atau biasa disebut chatting juga dapat mempercepat daya baterai kamu habis. Apalagi kalau kamu juga mengkoneksikannya ke Laptop atau PC. Disarankan bila tidak dibutuhkan, non-aktifkan koneksi ke Laptop/PC.

 

Demikian ulasan dari Ponta mengenai aplikasi-aplikasi yang dapat mempercepat baterai kamu habis. Oleh karena itu, gunakan aplikasi-aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan saja, kalau tidak siap-siap saja baterai kamu akan cepat habis terus-menerus.

 

 

Sumber :

Google.com

Pengalaman Pribadi Admin

Artikel Terbaru
Artikel Populer
BLOG
Spesial Promo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia: Diskon 50% hanya di Snowbay
16 Aug 2019
Tips Belanja Banyak Tanpa Harus Kantong Jebol
16 Aug 2019
Hindari Kalimat berikut Saat berada di Kantor Karena Berbahaya!
15 Aug 2019
Ikuti Kami di Social Media
Unduh Aplikasi Kami